Robot Beroda Tiga-Mencoba Memecahkan Rekor Dunia

Mobil balap menjalani tes kapasitas 24 jam di sirkuit balap Le Mans, Prancis. Sekarang sebuah robot Panasonic bernama Mr.Evolta akan berusaha memecahkan rekor untuk kendaraan yang dikendalikan oleh kendali dengan kecepatan 1,3 km / jam.

Roda tiga ini harus bertahan sekitar 6 putaran lintasan Le Mans sejauh 4 km dalam waktu yang dibutuhkan. Robot ini dinavigasi dengan mengikuti sinar inframerah yang dipancarkan oleh kendaraan bercahaya yang melaju di depannya.

2 baterai evolta AA kuat. Bahkan, baterai ini memiliki kapasitas yang lebih besar dibandingkan dengan sel alkali dengan ukuran yang sangat efisien, yang dapat meningkatkan jumlah baterai yang dapat digunakan untuk penggunaan aktif.

Tetapi peserta kecil ini menghadapi banyak tantangan unik karena sikapnya yang mungil. Tomotaka Takashi, pencipta robot, mengatakan bahwa bahkan serangga dapat menjadi masalah karena menghalangi sinar infra merah yang terpancar. Selain itu, ada juga unsur alam yang harus diperhitungkan.

“Hampir mustahil untuk mengharapkan 24 jam cuaca bersahabat,” kata Takahashi. “Ada kemungkinan hujan atau angin kencang.”

Tindakan Mr. Sebelumnya, Evolta termasuk memanjat tali yang memanjang lebih dari 1.700 kaki di Grand Canyon. Dan jika promosi ini berhasil kali ini, itu akan dibawa ke rekor dunia Guinness dalam jarak tempuh kendaraan yang dikemudikan.

Bagi kami itu bagus untuk melihat robot yang tidak dibuat sia-sia ketika dunia melewati resesi, termasuk Pemimpin Baterai Panasonic.