Ketahui Dulu Kelebihan dan Kekurangan Supra X 125 PGM FI, Agar Menyesal Membelinya

Motor Honda dapat dikatakan sebagai salah satu produsen kendaraan yang laris manis di Indonesia, terbukti bahwa antusiasme masyarakat saat Honda mengeluarkan produk terbarunya juga sangatlah tinggi. Salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh merk kendaraan keluaran Honda ini adalah harga jualnya untuk produk bekas atau second yang masih terbilang tinggi di pasaran, jika dibandingkan dengan brand atau merk-merk yang lainnya. Selain produk motor matic yang belakangan ini popularitasnya cukup tinggi, maka Honda juga tetap setia mengeluarkan produk motor bebek seperti diantaranya adalah Supra X 125 PGM FI.

Ini adalah varian motor keluaran Honda yang mungkin sudah sangat tua, karena dikeluarkan sejak puluhan tahun yang lalu. Namun karena minat konsumen yang masih cukup tinggi untuk menggunakan produk tersebut, hingga sekarang masih eksis di pasaran. Jika berbicara mengenai motor yang satu ini, maka alangkah baiknya jika Anda mengetahui kelebihan dan kekurangannya terlebih dahulu agar tidak salah pilih. Berikut ini diantara kelebihan dan juga kekurangan Supra X 125 PGM FI yang harus Anda ketahui, yaitu:

Kelebihan:

  1. Irit konsumsi bahan bakar, jika dibandingkan motor matic maka konsumsi BBM dari motor ini jauh lebih hemat. Bahkan hanya berbekal 1 liter saja bisa digunakan untuk berkendara sejauh 62 km.
  2. Suspensi yang unggul dengan rangka kokoh, motor bebek yang satu ini meskipun jika dilihat dari seni ukuran terbilang kecil. Namun jangan salah sangka, karena ia dilengkapi dengan suspensi yang begitu unggul. Bahkan dengan adanya rangka yang kokok maka memungkinkan pengendaranya juga merasa lebih nyaman ketika memakai kendaraan tersebut, kuat untuk berkendara dalam jarak tempuh yang jauh.
  3. Disematkan dengan rem cakram di bagian depan dan juga belakangnya, sehingga memberikan kinerja yang jauh lebih baik untuk sistem pengamanannya, stabil ketika di rem bahkan secara mendadak.

Kekurangan:

  1. Keberadaan shockbeker bagian belakang yang terasa kasar ketika digunakan untuk berkendara, khususnya pada lingkungan atau kondisi jalanan yang terjal. Sehingga bagi beberapa orang mungkin akan terasa kurang nyaman dipakai.
  2. Bagian busy yang terlalu terbuka, jika komponen kelistrikan ini ditaruh terlalu terbuka. Tentunya akan sangat berdampak ketika Anda berkendara di jalanan yang berair, apalagi di beberapa ota besar ketika hujan lebat maka akan banjir, motor tentunya lebih mudah mati.

Lalu bagaimana untuk tawaran harga dari Supra X 125 PGM FI tersebut? Untuk harganya dibandrol dengan nilai 16 juta rupiah pada varian SW, sedangkan untuk varian CW sedikit lebih mahal yaitu 17an juta rupiah. Tentunya Anda dapat pilah-pilih yang paling sesuai dengan selera. Beli lebih mudah produk motor tersebut kini bisa secara online, yaitu lewat Moladin.