Cara Memilih Jam Tangan Pria

Ketika Anda ingin membeli arloji, Anda mungkin bingung oleh pria memilihnya karena ada begitu banyak merek dengan model dasar yang berbeda. Dari ukuran, model kasual, sporty, elegan dan berbagai warna. Pilih arloji (jam tangan) dari perbedaan dengan fungsi yang sesuai dengan kegiatan sehari-hari Anda. Jangan menyesali pembelian yang salah. Untuk mempertimbangkan beberapa tips untuk memilih jam tangan excellence pria yang akan membantu Anda tidak salah ketika membeli jam tangan.

  1. Sesuaikan pergelangan tangan

Pergelangan tangan manusia jelas berbeda, ada yang lebar, ada yang kecil. Menyesuaikan lingkar arloji dengan pergelangan tangan Anda sangat penting agar arloji pas di pergelangan tangan Anda, tidak longgar atau bahkan terlalu kecil sehingga tidak dapat dikenakan.

  1. Lihat lebar sabuk

Jika sejajar dengan pergelangan tangan Anda, Anda juga harus menyesuaikan lebar gelang jam yang ingin Anda pilih. Sesuaikan dengan ‘kepala’ arloji Anda, jangan membeli tali yang salah, Anda harus memakainya tebal, tetapi belilah yang tipis.

  1. Jenis tali

Ada banyak jenis gelang, ada yang dari kulit, rantai stainless steel, karet dan rantai titanium. Pilihan gelang ini menentukan kenyamanan Anda saat mengenakan arloji.

  1. Jam tebal

Saat ini tren adalah jam tangan dengan desain minimalis dan kotak tipis. Tren ini mungkin tidak cocok untuk Anda, Anda masih harus memperhatikan dan menyesuaikannya dengan tangan Anda. Jika Anda memiliki tangan yang kurus, belilah arloji dengan kotak tebal untuk membuat tangan Anda terlihat lebih penuh.

  1. Perhatikan materi

Jam yang digunakan sejauh ini adalah logam atau stainless steel. Pastikan Anda membeli arloji yang menggunakan logam padat atau logam berat atau logam untuk memberi kesan kualitas bangunan terbaik. Karena jika arloji Anda ringan, ini berarti bahan arloji Anda terbuat dari besi campuran, tentu saja kualitasnya berbeda. Jika Anda memilih jam tangan stainless steel, belilah arloji yang menggunakan jenis 316L.

Ini adalah jenis stainless steel yang umum di pasaran. Tetapi untuk jam tangan mewah Swiss, seperti Rolex, ia menggunakan baja stainless 904L. Tapi jangan khawatir jika Anda tidak suka jam tangan dari besi atau stainless steel. Anda dapat membeli arloji yang menggunakan bahan karet, seperti Casio G-Shock, yang juga terlihat sporty.

  1. Pahami karakter Anda

Sudahkah Anda memastikan bahwa Anda mengenali diri sendiri? Jika Anda seorang pria yang suka melakukan aktivitas berat seperti olahraga dan aktivitas outdoor lainnya, Anda dapat membeli arloji sporty. Jika Anda adalah tipe orang yang terlihat baik atau jika Anda berada di kantor, jenis jam tangan yang cocok untuk Anda adalah jam tangan tipe kasual. Jika Anda adalah orang yang menyukai gaya lama, Anda dapat memilih jam tangan dengan tipe klasik. Jam tangan ini tidak hanya keren, tetapi juga lebih sederhana. Akhirnya, jika Anda adalah orang biasa yang tidak menyukai hal-hal berlebihan, Anda dapat membeli jam tangan kasual.